Mochammad Habib Saputra.

Selasa, 20 Agustus 2013

The Conjuring


Judul Film       : The Conjuring
Sutradara         : James Wan
Penulis             : Chad Hayes dan Carey Hayes
Pemeran          : Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, dan Lili Taylor.
Jenis Film        : Horor

Resensi
            The Conjuring adalah sebuah film horor yang menggambarkan kisah nyata sepasang paranormal dalam menyelidiki sebuah kasus pengusiran hantu. Film yang disutradarai oleh James Wan dan di tulis oleh Chand Hayes dan Carey Hayes ini mampu membuat perasaan takut berlebihan bagi yang melihatnya.

            Alur cerita dimulai dengan perpindahan keluarga Perron ke sebuah rumah tua di Harrisville. Hari pertama mereka di bingungkan oleh perilaku aneh anjing mereka yang enggan masuk ke dalam rumah itu dan keesokan harinya anjing tersebut ditemukan mati di halaman rumah mereka. Hari demi hari selalu terjadi kejadian aneh, seperti luka memar yang di alami Carolyn (sang istri) tanpa di ketahui penyebabnya, semua jam di rumah tersebut yang selalu berhenti tepat pukul 03.07, sering terhirup bau busuk dan penampakan makhluk halus. Pada suatu malam di saat sang suami (Roger) ada sebuah urusan, Carolyn tinggal dirumah bersama kelima anaknya. Tiba-tiba ia terkunci diruang bawah tanah dan melihat penampakan wanita tua hendak membunuh anak perempuannya. Menyadari ada yang tidak beres dengan rumahnya maka Carolyn meminta Ed dan Loraine (paranormal) untuk menyelidiki rumahnya. Dan untuk melakukan pengusiran hantu, Ed membutuhkan bukti untuk mendapatkan ijin dari pihak gereja. Ed akhirnya mendapatkan bukti bahwa rumah tersebut milik seorang penyihir jahat yang bernama Batsyeba, Batsyeba mengorbankan nyawa anak-anaknya untuk setan dan pada akhirnya ia bunuh diri dengan memberikan kutukan kepada setiap penghuni rumahnya itu dan rohnya akan merasuki para ibu untuk membunuh anak-anak mereka. Untuk keamanan keluarga Perron, mereka diungsikan ke sebuah hotel, tetapi roh Batsyeba merasuki Carolyn dan mengajak dua anak perempuannya untuk kembali ke rumah. Walaupun terlambat, Ed dan Lorraine bergegas menuju rumah itu bersama asisten beserta Roger. Saat itu mereka melihat Carolyn hendak membunuh salah satu anak perempuannya, namun Ed mampu menyelamatkannya. Kemudian Ed mengambil keputusan sendiri untuk melaksanakan pengusiran hantu, dan saat itu Carolyn mencoba membunuh anaknya satunya lagi. Loraine coba mempengaruhi pikiran Carolyn dengan mengingatkan akan kenangan manis bersama anak-anaknya dan akhirnya roh Batsyeba dapat di lenyapkan.
           Film The Conjuring ini merupakan salah satu film yang mampu memberika kepuasan bagi pencinta film horror. Film ini berbeda dengan Insidious karena film ini menceritakan kisah nyata sedangkan Insidious bukan kisah nyata (mitos), meskipun sama-sama menceritakan hantu dan usaha pengusirannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar